Unappetizing Blue Curry, Kari Biru Special Dari Jepang






Seporsi nasi kari.. nyam.. yang terbayang adalah nasi putih disiram kuah kental warna kecokelatan beraroma rempah-rempah. Tapi bagaimana jika kari yang Anda pesan disajikan dalam warna biru. Yup biru! Bayangkan warna biru cat tersaji dalam kari yang harus Anda makan. Euh..

Secara alami, manusia menghindari makanan berwarna biru, karena dalam tumbuhan atau buah alami, warna biru identik dengan racun. Semakin dihindari mungkin semakin unik dan makin dicari, mungkin itulah konsep kari biru yang satu ini. Jika Anda ke Jepang, silakan mampir ke restoran Nico Nico Head Quarters di Harajuku. Di sana, Anda bisa memesan menu ajaib ini, Unappetizing Blue Curry atau Kari Biru Yang Tidak Menimbulkan Selera Makan. Nama yang aneh, seaneh penampilan kari ini.


Dalam situs Crunchyroll, penulis yang menikmati hidangan ini mengatakan bahwa dia tidak merasakan aroma atau rasa pada kari biru. Dia menuliskan bahwa dia tidak tahu apa saja komponen yang ada dalam kari. Entah itu daging, kentang, atau bahkan bisa saja apel. Dia baru merasakan tekstur daging saat sudah mengunyahnya. Terbayang tidak sensasi aneh menikmati hidangan warna biru (yang secara alami membuat selera makan hilang), apalagi tanpa rasa, tanpa aroma.


Harga Unappetizing Blue Curry sebesar 700 yen atau US $8.7 (sekitar Rp 90.000) untuk satu porsi. Bisa dikatakan, tidak ada yang terlalu istimewa dari hidangan ini, selain warna biru yang ajaib itu tentunya. Belum diketahui warna biru apa yang dipakai pemilik restoran untuk mewarnai makanan tersebut. Tapi dari harga dan kualitas restoran, kemungkinan besar warna yang dipakai adalah warna yang aman.

Anda tertarik mencoba hidangan ini?


Sumber : Vemale.com
Share this article :
 

Posting Komentar

Setitik komentar anda membuat kami semakin bersemangat untuk mengupdate Info-Info lainnya

 
Copyright © 2012. Info Masuk - All Rights Reserved
Template By : Johny Template
Proudly powered by Blogger